Pertamina Goes To Campus UNRI 2009

Senin, 20 April 2009


Pekanbaru,20—April 2009

Pertamina berhajatan di Kampus UNRI atau UR dengan Tema : Migas untuk Bangsa. Tujuan Pertamina mengadakan acara tersebut adalah Supaya adanya partisipasi Mahasiswa dalam hemat Energi dan juga mengetahui betapa sulitnya pengilangan Minyak itu. Salah satu Karyawan Pertamina mengatakan “ Mahasiswa itu bisanya Cuma kritik aja,Kok minyak mahal sich? Kok stok Minyak sedikit sich? Dikit – dikit demo.” Oleh karena itulah Pertamina mengadakan acara tersebut, karena Mahasiswa adalah calon intelektual, Mereka ingin kejelasan terhadap apapun yang dibuat atau dikerjakan pemerintah.

Pertamina goes to Campus mengadakan acara Seminar yang dihadiri oleh Pejabat – pejabat di pertamina, pakar Pendidikan Indonesia Dr. H. Arief Rachman, M.Pd, dengan moderator yang khusus di datangi dari Jakarta Putri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar. Seminar yang begitu sangat menarik, karena pengisi seminar yang sangat berpengalaman, baik dari Pertamina sendiri juga dari Bapak Arif Rachman Pakar pendidikan, Beliau sangat mengerti akan keinginan Mahasiswa, Mahasiswa yang tidak ingin di kekang dalam menjalani suatu Organisasi, “selagi itu baik, selagi itu halal, jalankan”tutur beliau yang pernah di penjara pada masa Kepresidenan Soeharto. Beliau juga sangat menekankan 6S : Senyum, salam, sapa, santun, sabar, syukur “dengan 6 kunci tersebut, kemanapun Kamu melangkah,Allah kan menjaga mu” Nikmat – Nya yang mana yang akan Kau dustakan??? Subhanaallah,…

Selain seminar, Pertamina juga mengadakan acara Bazar, yang di isi dari setiap Unversitas – universitas yang ada di pekanbaru, tidak ketinggalan pula Universitas Muhammadiyah Riau, yang memboyong semua Fakultas yang ada di UMRI. Dari Fakultas Ekonomi yang menampilkan Software Akuntansi dan Keuangan, Fakultas Teknik menampilkan perkakas mesin – mesin, Fakultas MIPA yang memamerkan alat pendeteksi hujan dan cek darah gratis, Fakultas Ilmu Komputer juga tidak ketinggalan dengan memamerkan perangkat – perangkat komputernya, dan Fakultas Ilmu Komunikasi menampilkan Broadcashtnya.

UMRI juga ikut berpartisipasi dalam perlombaan yang diadakan Pertamina dan UNRI tersebut, dari Lomba Paduan suara, Modifikasi Motor, Lomba Surat Kartini untuk sang Penguasa Negeri sampai futsal. Insyallah, besok ( 21-04-09 ) UMRI juga mengikuti lomba berbalas pantun. Cayo UMRI,…!!!

0 komentar:

Posting Komentar